Ingin Belajar Investasi Saham? Berikut 7 Aplikasi Saham Online Terpercaya

Posted on

Investasi saham kini mulai diminati dan dilirik oleh generasi milenial. Meskipun seringkali memiliki resiko yang cukup tinggi, namun investasi ini juga memberikan hasil yang menjanjikan. Tidak heran jika kini mulai bermunculan aplikasi saham online yang mempermudah investor untuk melakukan transaksi jual beli saham.

Namun meskipun demikian, sebaiknya Anda jangan sembarangan memilih aplikasi saham online. Pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut ini 7 aplikasi saham online terpercaya yang bisa menjadi referensi, diantaranya :

  1. Bareksa

Salah satu aplikasi saham yang bisa dicoba dan dijamin aman adalah bareksa. Aplikasi ini menawarkan produk reksadana dan SBN online. Anda akan merasakan kemudahan ketika melakukan pendaftaran karena seluruh prosesnya dilakukan secara online.

Bareksa menawarkan sekitar 150 produk reksadana yang bisa dipilih. Untuk metode pembayaran juga sangat beragam. Hal tersebut tentu saja akan semakin memudahkan investor ketika melakukan transaksi berupa pembelian maupun penjualan saham.

  1. Bibit

Selain bareksa, bibit juga bisa menjadi pilihan jika Anda ingin belajar investasi saham. Aplikasi ini sangat cocok bagi investor pemula karena fitur-fitur yang digunakan sangat mudah dipahami. Ketika Anda mendaftarkan akun, maka secara otomatis bibit akan menemukan produk investasi terbaik berdasarkan profil yang sebelumnya sudah dibuat.

Tergolong mudah dijalankan, aplikasi bibit menyediakan banyak pilihan reksadana yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa diantaranya yaitu pasar uang, obligasi, dan saham. Untuk investasinya juga bisa dimulai dari Rp 10.000,00 saja.

  1. Stockbit

Aplikasi saham online terpercaya selanjutnya adalah stockbit. Aplikasi ini merupakan aplikasi milik PT. Sinarmas Sekuritas dimana pada aplikasi ini terdapat fitur komunitas online. Setiap investor bisa berdiskusi bersama dengan para trader lainnya.

Untuk pergerakan realtime dari bursa saham bisa dipantau melalui aplikasi ini. Tidak hanya itu, stockbit juga memiliki fitur touch ID, yang berfungsi untuk menjamin keamanan investor ketika bertransaksi saham.

  1. Ipot

Aplikasi yang satu ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi saham. Merupakan aplikasi besutan IndoPremier, Ipot memiliki keunggulan yaitu dapat berinvestasi saham, reksadana, hingga ETF dengan modal yang relatif kecil.

Tidak hanya itu, ketika membuat akun, investor juga tidak perlu melakukan deposit terlebih dahulu. Deposit bisa disetor ketika investor melakukan transaksi pembelian saham. Ipot juga menawarkan keunggulan yaitu adanya mekanisme Robot Trading dan Fund Evaluator. Mekanisme ini akan secara otomatis menjalankan seluruh instruksi transaksi.

  1. Ajaib

Hampir serupa dengan bibit, ajaib juga merupakan aplikasi saham online yang sangat ramah dengan pemula. Ajaib menyediakan beragam produk, dan aplikasi ini akan menunjukkan produk yang sesuai dengan keuangan dari investor.

Tidak hanya itu, aplikasi saham online terpercaya ini juga akan menampilkan notifikasi waktu yang tepat untuk menjual dan membeli saham. Hal ini tentu akan sangat memudahkan pemula sehingga tidak heran jika aplikasi ini mendapatkan rating 4,3 di Google Play.

  1. MNC Sekuritas

Aplikasi saham ini merupakan anak usaha MNC Group di bawah PT. MNC Kapital Indonesia Tbk. Untuk transaksi awal ketika membuat akun yaitu minimal Rp 100.000,00. Sedangkan untuk ketentuan transaksi melalui aplikasi ini yaitu fee beli 0,18 persen dan fee jual 0,28 persen.

Proses pembukaan rekening ini cukup mudah dilakukan yaitu secara online. Bagi Anda yang akan membuka akun saham di MNC, sebelumnya harus memiliki rekening BCA terlebih dahulu. Bagi yang belum memiliki tentu disarankan untuk membuka rekening BCA di cabang terdekat.

  1. BIONS

Aplikasi ini dihadirkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk yang menampilkan tampilan tatap muka yang menarik dan ramah terhadap investor pemula. Untuk pembukaan akun BIONS ini, Anda harus menyiapkan setoran awal minimal Rp 1 juta rupiah.

Meskipun setoran awal tergolong cukup mahal, namun aplikasi ini menawarkan beragam keunggulan di dalamnya. Beberapa diantaranya yaitu terdapat akun trial dimana calon investor bisa membiasakan diri dengan aktivitas perdagangan saham secara online. Fitur yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari automatic order list, watchlist, sector trade, dan masih banyak lagi.

Nah itulah 7 aplikasi saham online terpercaya yang bisa Anda coba. Sebelum memulai berinvestasi, perbanyak pengetahuan dengan membaca seputar berita saham akan membantu Anda dalam bertransaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *